Pengertian transportasi Secara Lengkap



Transportasi sama pentingnya dengan keberhasilan seperti halnya bagian lain dari bisnis Anda. Produksi tergantung pada kemampuan untuk memperoleh bahan baku pada waktu yang tepat, dalam jumlah dan kondisi yang tepat. Layanan pelanggan tergantung pada kemampuan untuk mengirimkan produk jadi Anda dengan kendala yang sama. Lalu mengapa begitu sering pertimbangan terakhir diberikan?

Kurangnya pemahaman tentang pentingnya Manajemen Rantai Pasokan menyebabkan fungsi logistik menjadi mahal dan penuh dengan sakit kepala padahal sebenarnya itu bisa menjadi satu-satunya keunggulan kompetitif terbesar Anda. Aspek SCM yang paling kritis dan paling sedikit dipahami adalah bahwa ketika Anda meningkatkan proses, hal itu memungkinkan pemasok Anda dan pelanggan Anda untuk meningkatkan mereka juga, dan kemudian pemasok pemasok Anda dan pelanggan pelanggan Anda. Leverage gabungan ini menciptakan kemampuan bagi Anda untuk meningkatkan layanan pelanggan dan menurunkan biaya produk.

Bagaimana Anda memulai jalan ini? Langkah pertama adalah memitigasi risiko pasokan. Bukan “Seberapa banyak saya bisa mendapatkan truk?” Tetapi “Bisakah saya mendapatkan truk?” Semakin jauh Anda dari persediaan, semakin tinggi risiko dan biaya yang Anda tanggung. Total biaya produk darat harus diperhitungkan dengan cermat. Produk yang dua kali lebih mahal tetapi lebih dekat dengan rumah dan dapat dicapai mungkin menjadi pilihan yang lebih baik. Nilai moneter perlu ditugaskan untuk memasok risiko. Berapa biaya untuk tidak memiliki produk? Jika, pada akhirnya, Anda masih bergantung pada pengiriman dari lokasi yang sulit, pesan sebanyak yang didukung matematika. Operator tidak bersedia melakukan perjalanan sangat jauh untuk mengambil barang LTL dengan bayaran rendah. Jika Anda akan membayar untuk sesuatu yang mendekati muatan penuh, gunakan kapal dengan bijak.

Faktor dalam lebih banyak lead time. Jika layanan kepada pelanggan tergantung pada produksi dalam dua hari dan bahan yang diperlukan berada di lokasi dengan waktu transit dua hari, kesuksesan tergantung pada lebih banyak keberuntungan daripada yang lainnya. Pemasok harus memproses pesanan, operator harus bersumber yang dapat mengakomodasi, janji temu mungkin perlu ditetapkan terlebih dahulu, banyak informasi perlu berpindah tangan, dll. Fleksibilitas sangat penting. Operator yang berkualitas mungkin tersedia dengan harga yang baik pada hari berikutnya tetapi jika itu terlambat maka Anda harus menerima konsekuensinya.

Waktu tunggu tidak hanya berlaku untuk pasokan bahan untuk produksi. Dimulai dengan Pemasaran dan Penjualan, dan perkiraan permintaan. Ini berlaku untuk saluran komunikasi internal dan eksternal di mana perbaikan proses dapat memiliki dampak besar. Jika model layanan pelanggan Anda memerlukan pemberitahuan singkat dan produksi variabel yang materialnya harus diimpor, safety stock adalah suatu keharusan. Semakin banyak lead time yang dapat Anda bangun semakin sedikit Anda bergantung pada safety stock, tetapi jika penundaan produksi dianggap sebagai biaya akhir maka Anda tidak dapat bergantung pada stok transit. Ada terlalu banyak variabel yang bisa salah.

Jadikan diri Anda pelanggan yang lebih baik bagi pemasok Anda dan pemasok yang lebih baik bagi pelanggan Anda. Cari tahu apa kebutuhan mereka dan bekerja bersama pada ukuran pengiriman, penjadwalan, komunikasi, dan harga. Ciptakan solusi transportasi yang menyediakan barang terbaik untuk semua mitra rantai pasokan, kemudian bagikan manfaat dan biaya yang memungkinkan.

0 Response to "Pengertian transportasi Secara Lengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel